(CURCOL) Dapet Seller nyebelin di e-Commerce

00.56


JUMLAH NGGA SESUAI LEWAT GO-SEND NGGA BISA DI REPORT


Balik lagi di sesi curhatan gue nih disini. Udah episode keberapa ya gue curhat ginian?
Sorry sebelumnya, just sharing to you all..

Kegondokan ini berasal dari chat chatan gue sama seller di shopee. Ini bukan star seller gais, ini seller biasa. Padahal kalo dari quantitas dia menyelesaikan order cukup banyak ya.

Gue udah belanja di seller ini 2 kali sebelum kejadian ini. Dan apesnya pas gue udah belanja banyak malah ngga bener.
Id sellernya joy.living, nama toko nya Papamama Baby Shop




Aku ngga liat komentar negative mereka sih, karena cukup banyak ko rate 5 starnya. Juga aku sebelumnya belanja disini tuh nothing problem. Aman aman aja
Disclaimer gais,
Kalian WAJIB baca kronologi sampai habis ya, jangan baca setengah-setengah kalo ngga kalian bisa salah paham.

Tanggal 8 Januari 2020 kemaren, aku pesen goldenfil cukup banyak 18 pcs. Sebelum aku order, pastinya aku pastiin kalau mereka tersedia barangnya. Aku tanya by dm Shopee

“hallo min, aku mau pesen goldenfil 18 pcs. (terus aku sebutin jumlah dan variannya)”
“Oke sis, silahkan langsung dipesan ya. Ready kok
Yaudah kalo gitu aku langsung pesen dong. Lagian ini juga pesenan temen mama ku, dan dirumah aku ada pengajian temen-temenya nitip beli goldenfil sama langganan mama ku. Makannya aku minta di send lewat Go-Send. Ya, kalo kalian beli kiloan nih ya recommend pake Go-send kalo satu kota, harga delivery lebih murah dibanding pake ekspedisi.

Jadi kalo beli yang kiloan gitu, meningan cari seller local untuk menekan biaya ongkir.

Karena yang aku pesen kan banyak ya 18pcs, aku pikir nanti bakalan susah abangnya. Terus ongkir juga jadi lebih mahal pas aku liat.
Yaudah akhirnya pesenan aku jadi

13 pcs
5 pcs



Karena go send same day, ya pastinya setelah payment seller langsung menyiapkan barangnya. Dari pihak seller ngga konfirmasi apapun misal kalo ada kekuranga stock, kalo seller konfirmasi bisa ku batalkan dan ngga akan nyusahin juga kan.

Apa mungkin ngga teliti melihat jumlah, seller langsung aja kirim barang.

Pokoknya, seller langsung kirim jumlah ngga sesuai dengan yang aku pesen di aplikasi.
Aku minta kan disitu 1 driver bawa 13pcs, 1 driver lagi bawa 5 pcs.

Tapi jumlahnya kurang, kurang 5 pcs kalo ngga salah.

Nah, yang bikin aku kesel itu. Kenapa ga konfirmasi sellernya. Kenapa ga ngomong dan ga jujur kalo ada kekurangan barang. Dan harus aku tegor dulu baru mereka sadar mereka salah. 

Aku chat ribuan kali ngga di read atau dibales. Padahal dia online.
Bales cuma sekali janjiin refund, udah kasih no rekening . Sampai hari esoknya belum juga di refund.

Sampai aku kesel dan itu lagi perjalanan ke Bandung. Aku udah remind ke sellernya pelan pelan ngga emosi. Dia ngga respon, udah mentok..
Aku chat aja dia kaya gini





Hahaha, dan tulisan ini jadinya, udah sebulan lalu sih. Tapi blog ini bermaksud untuk sharing aja ke kalian.

Jangan salah aku udah chat ke Seller Shopee , tapi mereka bilang masa garansi udah abis. Jadi dianggap barang aku tuh udah dapet semua, haduh aku gangerti deh. Kalian tuh harus cepet-cepet cek barang gitu loh kalo misalkan pake go-send terus barang ngga sesuai langsung perpanjang masa garansi Shopee.

Ini bukti aku udah ada komunikasi sama seller

Jadi seller ga bisa bantu sama sekali gais,
Yup, aku harus berjuang sendiri.
Maaf aku ga kasih bukti chattan sama CS Shopee, sebenernya aku udah screenshoot cuma ilang tiba tiba, ngga tau deh kehapus mungkin ya. Karena ini kan juga case nya bulan lalu.

Akhirnya, aku cari Instagram seller ini dan ketemu.
Aku bikin snapgram dan aku sengaja mention dia, aku lupa deh ini mentionannya kebaca atau engga sama mereka.
Tapi setelah beberapa menit aku post snapgram itu dia langsung transfer refundnya.



Aku cuma mau kasih saran, kalo kalian mau beli barang banyak, lebih baik tanya lagi ke sellernya bisa apa engga, double check, dan sebelum pesen di dia pastikan lah lewat DM lagi kalo dia memang benar ada barangnya, jadi ngga asal terima orderan.Aku aja yang udah nanya diawal, disusahkan juga akhirnya.

Dan, case close..
Dia udah minta maaf dan gue berusaha legowo. Walaupun dai refund itu kurang. Tapi aku udah ngga mau abisin tenaga lagi buat ngomel, dan aku udah ikhlas.

You Might Also Like

2 comments

  1. Waduh lumayan juga lho itu yang kurang. Lima biji ya. Untungnya endingnya direfund walaupun sampe harus niat banget bikin story gitu. Huhuhu.

    Anyway, kayaknya baru pertama kali deh main ke sini. Salam kenal ya! \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi,, salam kenal!
      Aku baru buka blogger lagi nih jadi bar baca. WKKK
      maafkan drama ini, maklum ceueee

      Hapus