First Page of 2020

06.16


Story Telling of My Life
Office Life to The (not so) Freedom Life

Heyy..
Gimana 2019?
Mantap ya,
Aku baca di status kebanyakan orang 2019 penuh dengan Surprise tuh. Termasuk aku juga sih, hahaha
2020 dimulai dari aku yang freelancer. Inget banget jaman dulu keluar dari SMA akupun freelance, dengan 'pengetahuan' seadanya dan aku jajal ini itu. Emang beda sih expriencenya,yang ngga lama kemudian aku memutuskan kerja. Karena sangking seringnya jajal-jajal sampai akhirnya jajal buat ngelamar kerja di kerjaan dengan sistem shifting.
Beberapa tahun kemudian, yang setelahnya aku 2 tahun di kerjaan yang monoton.

Office Life Journey



Agak lelah sih,gitu gitu aja setiap harinya. Mau kemana mana susah, belum lagi drama tak berkesudahan hampir setiap harinya.Ya memang itu minusnya.
Semua itu ada plus minusnya, plusnya kerja di office tentu saja punya teman yang lebih banyak, cerita bervariasi setiap harinya. Tunjangan dan gaji yang pasti. Tantangan yang stabil nyaris bebas dari stress, (stressnya paling kalau flow kerjaan lagi banyak, hanya lembur jalannya), kalo lembur pun juga dibayar dan dapet konsumsi.
Acara kantor yang pasti banyak berkah di dalamnya.
Acara Office Tour dan Liburan disponsori dari kantor juga salah satu benefit jika kita masih di corporate.

Terus, kenapa cabut?


Aku sedang mendambakan masa masa freedom. Yang (seperti) serasa freedom. Tapi ini semu kadang. Kita ngga beneran freedom. Setelah menjalani masa lepas office ini, sudah officialy 2 bulan ngga duduk di cockpit monoton itu lagi. Aku agak merasa hidupku rada gabut.
Iyalah, dengan setiap hari di schedule yang sama terus ada culture shock yang aku di challenge atur waktu ku sendiri.
Ya, disini kita memang freedom di waktu. Asli, gabut juga gaenak. Tapi dikerjaan ku sekarang, waktu kerjaku juga hanya sebentar. Sekitar 4 jam kelar. Yup, 4 jam. Ini jadwal pastinya. Jadwal juga kita bisa atur sendiri. Bayangkan sisanya aku mau ngapain hayo?
Ya harus diisi,gamungkin diem diem aja bengong kaya orang ngga ada kerjaan. Aku ngga mau juga kaya gitu.
Niatku keluar dari office life kan untuk menjemput kesejahteraan, bukan malah ngerasa ngaggur dan gabut. Apalagi sampe kosong.

But,,yaaaaaa in factttt I feel thatt!!

(not so) Freedom Life

OMG. Kosong,
Ngga ada dana, yess. Pokoknya pas selepas aku dari Office, ada kesalahan pengelolaan aset yang menyebabkan aku jadi 'kosong'.
Jelas aku harus lah harus memperbaiki semua. Ditambah lagi pressure ku kerja di bidang seperti ini membutuhkan modal di awal, dan invoicenya turunya alias honor tidak secepat waktu di corporate.
Amsyong lah aku.
Namun, semuanya ya harus dijalani aja.
Untungnya ada teman 'hidup'ku yang membantu menopang hidupku sementara ini, alias modalin semua nya.

Aku berharap, semuanya segera terecovery dengan baik. Dan aku mulai disiplin dalam mengatur jadwalku sendiri.

Buat temen temen yang lagi baca blog aku sekarang., mungkin post kali ini memang tidak menarik, ya karena tujuanku hanya untuk melepaskan apa yang ada dipikiranku dan hatiku.
Semoga di tahun ini merupakan Tahun yang cemerlang bagi kita semua. Dan semuanya diberikan lindungan dan kemudahan dalam hal apapun .
Target dan cita-cita juga resolusi agar tercapai. Semangat buat kita semuaaaa..
Tetap percaya Tuhan bersama kita, dan

Usaha tidak akan menghianati hasil

Terus dan tetaplah jemput rejeki, pasti suatu saat kita bertemu dengan jodoh itu. Asal konsisten, bismillah.


You Might Also Like

0 comments