Event Review - A Sensorial Magical Journey by L’occitane (UNSPONSORED)

03.04


Sabtu, 28 September 2019 kemarin aku iseng main ke Senayan City. Karena tau ada acaranya dari L’occitane juga disana.
Acara ini itu bertema ‘a little Provence’ yang di desain untuk tau gimana sih karakter kota Provence itu melalui produk signature dari Provence, L’occitane.
Kota kelahiran brand L’occitane ini dibawalah ke Jakarta, tepatnya ke Main Atrium Senayan City. Dari tanggal 25-29 September 2019.
Sebelumnya belum ada acara seperti ini dari L’occitane di Indonesia *CMIWW.

Karena sebelum kesini aku tuh sempet googling dulu, dan cuma ketemu dari Malaysia yang udah gelar acara ini.

Nah, sekarang aku mau review nih tentang acara ini. Ini dari pandangan aku sendiri ya.
Acara ini sebelumnya sudah di buka pre-regist , jadi kita bisa regist online dulu dan nanti kesana tinggal konfirmasi. Nah semuanya di lakukan dengan hape. Karena selama di venue nanti kita akan dapet stample gitu loh seiring ‘experience’ yang kita lakukan di setiap booth.
Ini menurut aku udah oke ya, canggih gitu, kalo orang ngga mau ribet regist-regist lagi, ini cukuplah membantu.

Regist online juga mudah kok, cuma daftarin nama, no tlf dan email aja.

Depan venue itu ada barcode yang bisa kita lakukan regist online sendiri. Atau bisa secara manual dengan menuju meja registrasi, nanti semua dibantu pendataan yang sesudahnya akan di berikan “passport”, yaitu panduan, map, dan keterangan booth-booth yang di present.
Dan di bagian belakang itu ada kolom untuk stampel yang akan kita kumpulkan dan semakin banyak rewardnya juga semakin banyak.

Oke mari kita mulai ‘trip’nya, btw aku udah sampai mall jam 11 AM.
Otomatis semua masih terasa sepi, hehe
lebih leluasa juga aku untuk bikin vlog, dan pasti BA nya akan focus ke aku (berharapnya)

1.      Almond Shower

Booth ini yang paling depan. Ada juga photo corner, yang di desain selayaknya bathroom. Ada bathtub dengan dekorasi ‘bubble’ dan etalase produk almond showernya L’occitane. Disini cukup apik ya photo cornernya.
Nah, kita juga akan diperkenalkan dengan si almond shower ini. Tangan kita akan di cuci menggunakan produk best seller mereka. Almond Shower Oil, dilanjut dengan Almond Shower Shake. Disini kita bisa tau perbedaan antara ‘oil dan milk’ yang hanya beda di teksturnya aja, Shower Shake punya tekstur yang lebih cair. Namun, Shower Oil lebih mampu untuk melembabkan.
Aku juga cobain Almond Firming Milk Concentrate, lotion yang punya fungsi mengencangkan.
Dikenalkan juga varian refillnya, Almond Body Balm juga .
Ohiya, varian almond L’occitane emang di bidang untuk firming ya.

2.      Shea Butter Tarrace

Kalau yang ini, khusus untuk kulit super kering dan sensitive.
Karena setiap varian Shea Butternya ini ada levelnya a.ka persenannya. Semakin besar persenannya, efek melembabkannya juga semakin intensif. Bahkan ada yang 100% Shea Butter, berarti ini adalah PURE Shea Butter. Kemasannya kecil. Bener-bener untuk kulit cracky kali ya, karena kita pakenya juga pasti Cuma sedikit.

Specialnya, disini ada free hand massage selama 5 menit menggunakan Hand Cream Shea Butter 25%.
Setelahnya tangan aku cukup lembab dan halus, namun ngga lengket.

3.      Aromachologie Hair Expert

Disini tentu saja aja hair check, kita akan di cek kesehatan kulit kepala dan rambut. Seperti kerusakan, kerontokan, sensitivitas, kelembaban, dll.
Nah nanti kita akan tau deh produk seperti apa yang cocok untuk kita.
Terutama nanti BA nya akan bantu kita menemukan hair line L’occitane yang fit sama rambut kita.
Kalau pakai produk sesuai jenis dan kebutuhan rambut kan jadi enak.
Kalau aku termasuk Oily di scalp, kering di batang, dan juga agak sensitive ternyata
Sekarang sih concern aku mau menebalkan rambutnya dulu, biar enak kalo mau ngecat lagi. Agak takut aja kalo rambut tipis tapi harus cet lagi kan.

4.      House of Immortelle

Setelah tadi cek rambut, sekarang cek kesehatan kulit wajah. Dibantu Beauty Advisor, cek kesehatan kulit wajah jadi secepat itu. Dan cukup banyak ‘dimensi’ yang di cek kesehatannya. Dan sehabis itu pastinya ada produk dari varian Immortelle yang di tawarkan. L’occitane juga punya line bahan lain selain Immortelle, tapi varian ini adalah varian paling best seller.
Immortelle sendiri concern di anti-aging. Dan anti-aging dari varian ini bisa dipakai dari start 20’s, yaitu Immortelle Reset Serum .
Selain serum ada juga creamnya, dan varian untuk mata juga cukup lengkap.

Yang menarik di sesi ini pastinya Immortelle Infinity Room. Ngga begitu luas, tapi cukup lah buat foto foto.
Ruangan dengan full of Immortelle Flower yang di impor langsung dari Provence, France.

Btw kalian tau Immortelle?
Immortelle juga dikenal sebagai bunga abadi, karena bunganya mempertahankan bentuk dan warnanya setelah kering. Immortelle adalah bunga dengan keawetmudaan yang luar biasa, tak pernah layu, bahkan setelah dipetik. Immortelle merujuk pada tanaman bunga yang bisa ditemui di Afrika, Madagaskar, Australia, dan Eurasia.
Tanaman ini biasa digunakan untuk mengobati lapisan kulit yang rusak dengan cepat, melindungi kulit  dari radikal bebas dan memperbarui sel-sel kulit mati, menjadikannya lebih sehat karena antioksidan yang terdapat di dalamnya.
Minyak yang dihasilkan dari bunga ini sering dijadikan pertolongan pertama untuk mengatasi infeksi   pada tubuh. Bahkan, wanginya yang manis seperti madu jika dihirup dipercaya dapat menenangkan rasa gelisah dan permasalahan psikologis lainnya. - Google


Jadi bunga ini sengaja dibudidayakan untuk keperluannya produk L’occitane ini.
Karena bunganya super, jadi di ekstrak deh dan dijadikan serum.

Ohiya FYI,
Butuh 1 ton Bunga Immortelle untuk jadi 2 kg essential Oil Immortelle.
hmm,, jadi harga sebanding sama perjuangan dan kualitas sepertinya yaaa..
hahaha

5.      Recycling Corner 

Diacara ini kerja sama dengan Parongpong Recycle Management buat ngajak kita semua bawa kemasan kosong beauty care dari brand manapun untuk di daur ulang.
Semakin banyak kita nyetor, nanti akan di tandai yang akan ditukarkan dengan reward. Jadi nanti kita akan dapet card kecil gitu loh.
Ini campaign yang good banget, semoga seterusnya L’occitane bisa berpartisipasi.

6.      Provencal Windchimes


Kalo di booth ini nanti kita diperkenalkan aja sih sama parfume best sellernya .
Dan lucunya parfumnya akan disemprotkan ke bunga kertas gitu, yaa memang L’occitane identic sama aroma natural gitu dan dominan bunga bungaan.

7.      Mini Shop

Disini, missal kita abis muter muter booth terus ada yang ‘keracunan’ mau belanja dan cobain produk L’occitane, tentu saja di event ini menyediakan mini boutique buat belanja.
Dan dengan promo menarik, yaitu Join VIP Member Club for only IDR 2.000.000-, (biasanya IDR 4.000.000). Cuma ngga bisa di akumulasikan ya, hanya berlaku selama event ini aja.
Terus bakalan banyak dapet sample setiap pembelanjaan.
Dan juga gift set or package yang di discount.

8.      L’occitane Cafe

Ini dia signature nya. L’occitane nyiapin café sendiri buat kita yang udah capek keliling liling dan mau nyemil atau ngeteh sejenak. Jadi yang disajikan hanya dessert. Dan Chef nya juga pilihan. Kalau ngga salah kemaren chef dari Union.
Honestly, aku ngerasa makanannya untuk rasa biasa aja. Aku ngga ngerasa ‘WAW ENAK BANGET” ngga kaya gitu. Kaya Cuma ohh,, hmm..
But,, untuk tampilan, ini makanan dan minuman super instgramable, cucok buat di foto. Cantik cantik sekali penyajianya.
Untuk selebihnya, sorry L’occitane. Ini biasa aja sih, kalian hanya jual desain. Soalnya harganya lumayan ya, ngga deng standar café sih.

Sudah selesai berkeliling deh.
Buat yang mau ikut talkshow itu ada kok kaya meja dan kursi yang di bikin kaya taman ambiencenya. Dan disini juga suka ada workshop kaya bikin apa gitu, Cuma aku ngga ada join workshop. Cuma Talkshow aja.

Ini juga menurutku kurang ya bangku dan meja set nya. Suka ada yang diri bengong ngga kebagian tempat duduk dan akhirnya mereka pergi deh.

Selain foto corner di booth booth, ada juga mini airbaloon gitu, kita bisa foto di spot sana. Atau foto di sepeda gitu, yang ala ala cewek Provence, bawa bunga. Kyuttt!!

Perjalanan di akhiri dengan menuju shelter ‘Redemption’

Sebelum keluar venue jangan lupaa untuk tukar semua tiket stampel kamu di booth ini. Dan juga ada hadiah terpisah untuk kita yang udah post foto di Instagram dengan hastag
#SENSORIALJOURNEYID
#LOCCITANEID

Jadi apa aja hasil huntingan aku dan gimana kesan aku sama acara ini?
Nonton versi virtualnya di YouTube aku di ‘Sensorial Magical Journey’ kali ini. Okee!
Jangan lupa ya untuk Subscribe, like, dan share ke social media kamu! Semoga Loccitane menggelar lagi acara serupa yang lebih better dan kesiapan kamu untuk berburu gift juga discount setelah aku kasih tau bocorannya ini.



Merci Beucoup!


You Might Also Like

0 comments